Kamis, 08 Mei 2014

nostalgia imajinasi 90an

selamat malam para kawan 90an :)

pada tau ngga di tahun 90an ada 5 stasiun tv yang naik daun banget ,
nah disini aku mau bicarain soal lima stasiun tv tadi , yang paling pertama dan masih sangat bertahan hingga saat ini yaitu :

1. 


yups ! RCTI , dimana stasiun tv ini pertama kali mengudara 24 agustus 1989 , yang menjadi stasiun tv pertama di jakarta yang menggunakan dekoder.trus pada tahun 1990 RCTI sukses jadi stasiun swasta nasinal pertama. wuhuuuu , congratulation RCTI :). Ada lagi nih stasiun tv yang kedua , yang selalu adu kualitas juga sama RCTI , yaitu :

2. 


SCTV mamen ! SURYA CITRA TELEVISI , yak itu kepanjangan dari SCTV , mengudara pada 24 agustus 1990 , kakak adekan lah ya sama RCTI , SCTV awalnya berdiri di surabaya , mereley program nya RCTI , karena belum punya program sendiri , dn berkat kerja keras crew crew nya akhirnya pada tahun 1993 SCTV mendapat izin mengudara secara nasional, hebaaat :). kita berpindah yah , dari RCTI dan SCTV yang kakak adekan sekarang ke stasiun tv yang juga ngga kalah fenomenal nya , yaitu :

3. 


TPI ! yups stasiun tv yang berkiblat pada pendidikan ini mengudara pada 23 januari 1991 ini juga bekerjasama dengan debdikbud buat program-program nya dan juga bekerja sama dengan TVRI. TVRI tayang sore hari dan TPI pagi hari , keren deh bisa kolaborasi gitu. next stasiun tv yang ke empat yang juga keren gilak , yaitu :

4.


ini dia tv yang juga ngga kalah asik nya sama stasiun tv yang 3 tadi. AN TEVE atau ANDALAS TELEVISI. jaman dulu bahasanya juga udah rada alay yaa , haha. AN TEVE yang kini menjadi ANTV mengudara sejak 1 januari 1993 , awalnya sih cuma jadi stasiun tv lokal nya lampung sama sumatra selatan , ANTV juga banyak mereley program nya MTV yang sebelum nya cuma bisa di tonton di para bola. yang terakhir adalah stasiun tv yang juga masih exis sampe sekarang , yaitu :

5.


indosiar visual mandiri , atau akrab disapa indosiar ini pertama kali mengudara pada 11 januri 1995 , duh kaya lagu nya gigi yah , hehe. ini stasiun tivi favorite deh soalnya banyak nanyangin drama dram asia gitu sampe sekarang , tp presentase nya udah berkurang sih sekarang, dan jaman dulu tuh digandrungi banget.


Nah itu tadi yah 5 stasiun tv yang popular dimasa 90an , tayangan jaman 90an pun juga berbobot banget , semoga sekrang teknologi udah canggi ngga menghalangi buat bikin karya yang berbobot dan bermanfaat ngga cuma merhatiin rating :)
sekian dari aku , sampai ketemu lagi di masa masa 90an lainyaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar