Rabu, 21 Mei 2014

tips cemen agar tidak malas mengerjakan tugas..


wazzup yo gaes :D
pertama kali, apa kamu tipe orang yang rajin mengerjakan tugas? atau menunda tugas kuliah atau tugas sekolah hingga se-abrek? saat kamu sibuk, tugas numpuk, deadline di depan mata, nyari sumber susah, maka yang terjadi adalah mumet gaes, trust me! (well, i used to be :p)

so, kali ini aku akan sharing ke kamu tips-tips agar kamu tidak malas untuk mengerjakan tugas.
check this out ya!






1. NIAT
pernah dengar "segalanya tergantung pada niat", itu benar. apapun yang akan kamu lakukan harus di awali dengan niat yang baik dulu. so, jangan lupa niat dan harus di niati dalam mengerjakan tugas!



 2. TEKAD
hampir sama dengan niat, perbedaannya kalau niat itu berasal dari hati, diucapkan, kemudian harus punya TEKAD untuk mengerjakan tugas. jadi mulai sekarang luruskan niat bulatkan tekad untuk mengerjakan tugas. aku ulangi TUGAS TUGAS.




3. Sedikit Bicara Banyak Bekerja
biasanya ketika tugas mulai menumpuk, kamu hanya mengeluh mengeluh dan mengeluh "tugas banyak, susah,deadline mepet, jenuh ahh" dan sebagainya.. WAKE UP gaes, tugas tugas kamu itu ngga bakal selesai hanya dengan mengeluh. mulai biasakan untuk mengerjakan sesegera mungkin dengan tanpa banyak mengeluh. karena semakin banyak kita mengeluh, maka akan semakin terasa berat 'ujian hidup' yang kita hadapi.



4. LUPAKAN social network, INGAT Tuhan YME
aku rasa godaan paling gede saat mencari tugas melalui internet adalah social network. hari gini pasti kamu punya semua akun sosmed kan? dan di sela-sela kepenatan kamu mencari sumber yang ngga kunjung ketemu kamu akan twitter-an, youtub-an, dan lain-lain. ya kan? let me guess, kamu akan bilang "biar ngga spaneng". saranku, jangan sekali-kali kamu membukanya (akun sosmed) kalo kamu ngga kuat nantinya. cara menanggulanginya adalah dengan selalu mengingat Tuhan YME, dengan kita selalu ingat, percaya dan takwa, insyallah Dia juga akan memberikan balasan yang setimpal. minimal nilai tugas-tugas kita A. ingat gaes, jangan sia-siakan waktumu untuk bersosmed-ria manakala tugasmu menumpuk. 




5.NEKAD
hal penting lainnya yang harus ada pada diri mahasiswa atau pelajar dengan tugas dan aktifitas yang padat adalah NEKAD. nekad akan menghilangkan segala aral melintang yang akan menghalangi kamu mengerjakan tugas. motivasi diri kamu dengan hal-hal positif gaes, itu penting!



udah, itu aja tips cemen dariku, bukan berarti nggak ada artinya, tapi justru itu hal dasar yang harus ada.
cobain ya! HIDUP MAHASISWA! 

don't forget pura-pura pintar KEEP PURA-PURA! XD

2 komentar:

  1. asiiik, thanks motivasinya yaaa :D

    BalasHapus
  2. sama sama pura pura , kunjungi terus ya blog kami , banyak info yg keren keren lain nya loh

    BalasHapus